Iklan

Sandiaga Mau Hapus UN, Tanggapan Anda?



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, angkat suara soal rencana Cawapres Sandiaga Uno yang apabila terpilih bakal menghapus Ujian Nasional (UN), karena dianggap sebagai sumber biaya tertinggi dalam sistem pendidikan.

Muhadjir mengatakan, evaluasi nasional merupakan amanat Undang Undang Sistem Pendidikan yang tidak boleh dihapus.

"Saya tidak mempersoalkan nama ujian nasional atau bukan. Tapi yang tidak bisa dihapus itu evaluasi nasional, karena amanat undang-undang. Soal namanya ujian nasional atau apa, terserah," ujarnya di Cirebon, Senin (18/3/2019).

Ia menambahkan, evaluasi nasional merupakan alat untuk memastikan standar pendidikan secara nasional, baik itu standar isi, proses, dan lainnya. Adanya evaluasi nasional, bisa melihat pemerataan pendidikan yang ada di Indonesia.

"Adanya ujian nasional, kita bisa tahu mana lembaga pendidikan atau siswa yang belum mencapai standar. Sehingga ada intervensi dari pusat maupun daerah. Kita lihat mana yang lemah, kalau gurunya ya gurunya kita tingkatkan atau sarana dan prasarananya," jelasnya.

Belum ada Komentar untuk "Sandiaga Mau Hapus UN, Tanggapan Anda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Teman kamu wajib tahu banget tulisan bermanfaat ini, share yuk , utamakan share ke Grup WHATSAPP

Iklan Bawah Artikel


Andi Saputra Siahaan

Tentang Andi Saputra Siahaan

Adalah Seorang Blogger, Internet Marketer, Penulis yang sudah berpengalaman dan fokus di bidang ini sekitar 7 tahun. Sudah lama tapi tidak pernah sukses sampai sekarang....

Temukan Saya Di

Facebook : Andi Saputra Siahaan
Twitter : @andi_s_siahaan
Instagram : @andi_s_siahaan